Ahirnya RUTILAHU(Rumah Tidak Layak Huni) Mendapat Bantuan Rehapbilitas Juga Dari Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang

Batuampar.sideka.id  \\ sosialisasi  Rehabilitasi Rumah tidak layak Huni (RUTILAHU) dari dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Di Kampung Batu Ampar Kecamatan Gedung Aji Baru, Diadakan Di Balai Kampung  Batu Ampar  Kamis 29 November 2018,   Dihadiri oleh 20 Masyarakat Yang mendapat kan Bantuan Rehabilisasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU)  , Segenap  Aparatur Kampung, Kepala Kampung, PSM , Bpk SUPRIYANTO Dari Dinas Sosial Mewakili Ketua Bidang, Ibu YUNANI Dan Staf, Bpk Budianto, Dan Ketua Kelompok Bantuan Rehabilisasi Rumah Tidak Layak Huni .

Pensosialisasian Kepada Masyarakat Yang Terpilih Berhak Mendapat BANSOS Rehapbilitas RUTILAHU (Doc Kampung)

Bantuan Rehabilitas Rumah Tidak layak huni ini memang sudah di tunggu tunggu oleh masyarakat yang data nya telah di ajukan oleh (PSM)  Pekerja Sosial Masyarakat Kampung Batu Ampar Sejak Lalu , Dimana Lebih Dari 50 Kepala Keluarga Yang Telah di Ajukan , namun Baru 20 (KK) Kepala keluarga yang  Mendapat Bantuan Tersebut. Dan pada Hari Kamis Tanggal 29 Nov Kemarin  Utusan Dari Dinas Sosial Turun Untuk Memberikan Sosialisasi Tentang  Bantuan (RUTILAHU) Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni.

Dalam Sambutanya Bpk Supriyadi Mengatakan Bahwa Syarat Untuk Mendapat kan Bantuan tersebut Mmaksimal Umur 60 Tahun Dan memiliki Kartu KIS.

 

Ditambahkan Oleh Ibu YUNANI  Bahwa Syarat – Syarat yang harus ada untuk pengajuan mendapat kan RUTILAHU Adalah

  1. Fakir Miskin Yang Memiliki Kartu KIS/PKH/KUP/KARTU MERAH PUTIH
  2. Memiliki Sertifikat Tanah Atas Nama Sendiri Atau Surat Lain Yang Di Akui Kampung Bahwa Tanah Tersebut Adalah Benar Milik Pemohon.
  3. KTP/KK Dan Kartu Pendukung Harus Sama Dari Nama Dan identitas Lain.
  4. Harus Sudah Menikah.
  5. Umur Dibawah 60 Tahun. 

    Mereka Yang Masuk Kategori Layak Segera Mengisi Data Data Pemberkasan (Doc Kampung)

 

Di Harapkan Ketua Kelompok Segera Ber Kordinasi Dengan TKSK Untuk Mengurus Berkas Pencairan (Doc Kampung)

Dalam Sosialisasi Tersebut Juga Diharapkan Kepada TKSK Kecamatan Agar membuat usulan untuk tahun depan di mulai dari sekarang, di harapkan agar Mengajukan Sebanyak banyaknya Atas Dasar Bahwa Benar Orang tersebut Layak Untuk Mendapat Bantuan Tersebut.

Beliau juga menegaskan bahwa tidak lama lagi Bantuan Dana tersebut  Akan cair Bulan 12 Atau Desember 2018 Dan dapat segera di Realisasikan, Untuk Perealisasian Ketua Kelompok Agar dapat membuat Laporan Kegiatan Mulai Dari 0%  50% Dan 100% Agar Kiranya Dilampirkan Beserta Foto Kegiatan.

Dari 20 Masyarakat Yang Mendapat Bantuan Tersebut  Di Bagi Menjadi 2 Bagian Atau 2 Kelompok, Satu Kelompok Membawai 10 Orang Masing – masing  15.000.000 Per Orang Sama Dengan 150.000.000 Dalam 1 Kelompok.

Dana Bantuan Tersebut Hanya Bisa Di gunakan Untuk Belanja Material Saja , Tidak Termasuk Hok Atau Tidak Di perbolehkan Untuk Bayar Pekerja, Jadi Bagaimana Untuk Pembuatanya , Pembuatanya Atau Tenaganya Adalah Gotong Royong Bersama Warga.

Budaya Gotong Royong Memang Sangat Pekat Di Tulang Bawang Ini , Makanya Bagi Masyarakat Kampung Batu Ampar Gotong Royong Bukanlah Hal Yang Baru Tapi Sudah Biasa.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan