Pelatihan Peningkatan Kapasitas TP-PKK Kampung Batu Ampar, Berikut Penyampaian Dari Pemateri

Batuampar.sideka.id || Minggu  14 Oktober Tahun 2018 , Tim Penggerak PKK /TP-PKK Beserta Aggota Melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas TP-PKK Tahun Anggaran 2018 Bertempat Di Balai Kampung Batu Ampar, Acara tersebut Dihadiri 20 peserta Masing-masing Terdiri dari Ketua,sekretaris ,bendahara dan wakil Ketua Pokja Masing – masing,Kepala Kampung Batu Ampar,Ketua TP-PKK Kampung Batu Ampar.

ba-gaba Gambar 01 Pemateri DAri Kecamatan Gedung Aji Baru Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Ratna Agustin Beserta Pokja, Dan Kepala Kampung Batu Ampar Beserta Ibu Ketua PKK Kampung Batu Ampar ( Dok Kampung Sideka Id)

Dalam hal ini Ketua TP-PKK Kecamatan Gedung Aji Baru  Ibu Ratna Agustina Juga Hadir Sebagai Tutor Atau Pemberi Materi dalam pelatihan peningkatan Kapasitas TP-PKK Tersebut , Selain Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Gedung Aji Baru Juga hadir Masih-Masing Ketua Pokja Dari Tim PKK Kecamatan Ikut hadir dalam acara tersebut.

ba-gaba Peserta Pelatihan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Dan Mars PKK (Dok Kampung)

Dalam pelatihan Peningkatan Kapasitas PKK Ini, Ibu Ratna Agustina Sebagai Tutor Menyampaikan dalam sambutanya bahwa masing – masing Pokja Harus memiliki mempunyai kegiatan kegiatan sesuai dengan tugas dan pokok masing-masing ,

ba-gaba Pemaparan Pemateri Pelatihan Oleh Ibu Penggerak PKK Kecamatan Gedung Aji Baru Ibu Ratna Agustin Kepada Seluruh Peserta Pelatihan.

Contoh : Pokja I yang Membidangi Pendidikan Masyarakat

1.Penyusunan data dasar sebelum kegiatan program terpadu P2WKSSdilaksanakah.-

Pendataan jumlah Keluarga Pra Keluarga Sejahtera (KS)-

Pendataan Pemukiman tidak layak huni-

Pendataan pemanfaatan pekarangan-

Pendataan jumlah penduduk usia 15 s.d.60 tahun yang buta huruf.

2.Melaksanakan kegiatan pemberantasan tiga (Program paket a setara SD,Program Paket B setara SLTP )

3.Melembagakan dan membudayakan keluarga berkualitas dan mandiri.

4.Pembina TIM Penyuluhan 10 program pokok PKK

5.Melaksanakan Kegiatan Masyarakat 10 Program Pokok PKK

6.Pemantapan Penyuluhan 10 Program PKK.

7.Penyuluhan Keluarga Bahagia Sejahtera di pondok-pondok pesantren putridan kelompok putri  n     lainya yang ada di wilayah Binaan Terpadu WilayahBinaan Terpadu P2WKSS.

8.Penyuluhan Keluarga Sejahtera BP-4 dan Pendalaman Agama.

b.

Pokja II yang Membidangi Kesehatan.

  1. Melaksanakan Kegiatan penyuluhan Posyandu, meningkatkan kesehatandasar, Status gizi ibu dan anak.

2.Kegiatan Penyuluhan Posyandu Lansia

3.Kegiatan Penyuluhan Keluarga Bahagia Sejahtera.

4.Melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat.

5.Kegiatan pemeliharaan perumahan dan perbaikan permukiman.

6.Kegiatan Pemeliharaan lingkungan rumah, antara lain

ba-gaba  Setelah Resmi Membuka Pelatihan  Kepala Kampung Batu Ampar Memberikan Semangat Kerja Bagi Masing – Masing Ketua Pokja ( Dok Kampung )

kegiatan penyuluhan, pengadaan sarana dan prasarana pemukiman, peningkatan pemanfaatan dan pemeliharaan jarnban Keluarga,sarana pembuangan air limbah dan fasilitas air bersih.

Begitu Pula Pokja III Dan IV, Masing Masing Diharuskan Mengamati Segala urusan dari pokja yang di kelola masing – masing.

 

Ketua TP-PKK Kampung Batu Ampar Ibu Lisa Nurdiyawati  Berharap Setelah diadakanya Pelatihan Peningkatan kapasitas PKK Kampung batu ampar ini, Seluruh Penggerak PKK Berserta Anggota dapat memahami materi materi yang di sampaikan oleh pemateri agar PKK Kampung Batu Ampar Benar Benar menjadi  PKK Yang bisa mengangkat dan mensejahterakan keluarga Keluarga Kampung  batu Ampar.

**Jum/put**

Facebook Comments
News Reporter

Tinggalkan Balasan