Umat Muslim Kam Batu Ampar Santuni 20 Anak Yatim Piatu

batuampar || Lantunan shalawat di hari Minggu pagi 16 September 2018 yang dibawakan oleh Ibu Tari membuat kaum muslimin dan muslimat terharu dan  turut khusuk mengikuti shalawat dalam acara Peringatan 1 Muharram 1440 yang diadakan di Kampung Batu Ampar, masyarakat Kampung Batu Ampar yang pagi itu telahmemadati halaman Masjid Nurul HudaDusunTegal Sari berbaur dengan anak-anak yatim piatu yang akan menerima santunan darimasyarakat dan donatur yang turut hadir dalam acara menyambut Tahun Baru Hijriyah yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana.

 

Ba-Gaba Foto 01 Kegiatan Santunan Yatim Piatu Dan Peringatan 10 Muharam Oleh Ky H. Kamaludin, Kakam Batu Ampar HENDI APRIYADI Dan 20 Anak Yatim Piatu , Lokasi Masjid agung Nurul Huda Kampung Batu Ampar / Doc Oleh Putu R-TIK

Acara yang mengusung tema “Jadikanlah Momentum 1 Muharram 1440 Ini Untuk Hijrah Kearah Yang Lebih Baik” pihak Panitia mengundang para Kepala Kampung tetangga Kampung beserta staff yang turut hadir juga di hadiri oleh Bapak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yaitu Bapak Imron Rais beserta istri yang turut berpartisipasi membantu kebutuhan sound system padakegiatan santunan yatim piatu di kampung Batu Ampar.

Dalam sambutannya Kepala Kampung Batu Ampar Bapak Hendi Apriyadi mengatakan “Pentingnya kegiatan santunan ini untuk membantu anak-anak yatim piatu dalam memenuhi kebutuhannya dan juga sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai Pemerintahan Kampung memperhatikan anak-anakyatimpiatu” ujarnya.

“saya sangat mengapresiasi kegigihan Panitia yang kebetulan di ketuai oleh Kasi Pemerintahan Kampung Batu Ampar dengan Sekretaris acara adalah Bapak Jumono sebagai  Operator Komputer di Kampung Batu Ampar  yang telah sukses mengadakan acara santunan Yatim piatu ini” imbuhnyalagi.

Da’i kondang asal GedungAji Lama yang memberikan siraman rohani untuk masyarakat Kampung Batu Ampar dalam dakwah nya Kyai Haji Khamaluddin mengajak kaummuslimin danmuslimat yang hadir untuk saling berbagi, bertoleransi dan bersatu untuk Negara Kesatuan Repiblik Indonesia yang saat ini memasuki tahun politik.

“Sudah seharus nya umat Islam bersatu untuk kemajuan Negara yang sangat kita cintai ini, jangan sampai di adu domba apalagi sampai terpecah belah untuk itumarilah tingkatkan iman dantaqwa kita kepada Allah SWT agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoak yang sedangramai di televisi dan surat kabar agar kaum muslimin dan muslimat khususnya masyarakat Batu Ampar senantiasa bijak menanggapi hal-hal tersebut.” Papar Kyai Haji Khamaluddin.

Usai acara siraman rohani lalu dilanjutkan dengan santunan yatim piatu serta diiringi do’apenutup yang dipimpin Kyai Harissuddin pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah Kampung Batu Ampar makaselesailah acara yang dihadirisekitarduaribu orang tersebut.(ted)

Photo :Putu Editor : Jum

Facebook Comments

2 thoughts on “Umat Muslim Kam Batu Ampar Santuni 20 Anak Yatim Piatu

Tinggalkan Balasan