PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1439 H, DUSUN TEGAL SARI KAMPUNG BATU AMPAR

batuampar.sideka.id   Hari Minggu ( 08/04/2018 ) Kampung Batu Ampar memperingati Hari Besar Isra Mi’Raj 1439 H di Masjid Agung Nurul Huda Dusun Tegal Sari Kampung Batu Ampar Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang.

Foto 01 Ibu Ibu Muslimat NU Kampung Batu Ampar Dengan Penampilannya Dok ( Jum 399)
Foto 02 Penampilan Hadroh Santri Ponpes Al- Hikmah **Dok ( Jum 399 )

Kampung Batu Ampar merayakan Hari Besar Isra  Mi’Raj 1439 H, Acara Isra Mi’Raj di isi dan di Hibur dengan Penampilan Hadroh Oleh santri PonPes Al-Hikmah Kampung Batu Ampar dan Penampilan Ibu-ibu Muslimat NU Kampung Batu Ampar dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Menyayikan Lagu Mars NU dilanjutkan dengan sholawat Nabi sambil menunggu acara dimulai. Sambutan Ketua Pelaksana Di Wakili Oleh Bapak Nasirun, Sambutan Bapak Camat Gedung Aji Baru di wakili Oleh Bapak SUJOKO S.Pd, Pengajian tersebut Di isi oleh Bpk Kiyai Muhammad David Abrori dari Bandar Lampung dengan mengangkat tema “Bersyukur dan Bertaqwa”

 

Foto 03 Jamaah Pengajian beserta para Ustad Dan Kepala Kampung Beserta Jajaranya Camat Kecamatan Gedung Aji Baru, Dan Camat Pesawaran, **Dok ( Jum 399 )

Acara Isra  Mi’Raj di Kampung Batu Ampar Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang di Hadiri Oleh Camat Gedung Aji Baru , Camat Pesawaran, Kepala Kampung Batu Ampar Beserta Staf dan Jamaah Pengajian Isra  Mi’Raj Kampung Batu Ampar dan sekitar nya.

Acara puncak dengan penceramah Kyai Muhammad David  mengisahkankan betapa indahnya bersyukur dan bertaqwa, dalam memperingati Isra dan Mi’raj ini mengajak seluruh hadirin dan hadirat untuk senantiasa meng-evaluasi diri untuk menjadi insan yang selalu mendekatkan diri kepada Allah.SWT.

 

foto 04 Acara inti oleh kyai Muhammad David Abrori Dari Bandar Lampung,. ** Dok ( Jum 399 )

“Bersyukur” nikmat segelas air itu nilainya lebih mahal dari rasa haus, jika kamu berada dipandang gurun pasir yang tandus tak ada mata air disekelilingnya ujarnya kepada ribuan jamaah yang menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, minggu (8/4/2018)

Begitunya juga dari segalas air tadi ketika kita minum kemudian tak bisa keluar untuk dikencingkan. Apa yang harus kita lakukan tanya nya? Dan andai tak mau keluar dari dalam perut melalui buang air atau kencing saudara,tentunya pengobatan apapun akan di tempuh asalkan bisa buang air. Begitu juga harta yang kau miliki rela untuk ditukarkan demi keluarnya air seni tersebut.

“itulah nikmat nikmat allah yang di ambil dari segelas air tadi.Harta yang kau miliki yang ada di dunia ini jadi hilang hanya dengan sedikit nikmat air saja yang kau minum yang di cabut Allah SWT.” Ucap Penceramah. Itulah makna nikmat Allah yang di berikan kepada kita yang harus manusia syukuri .

Demikian tadi isi dari pengajian peringatan isra Mi`raj Tahun ini yang di sampaikan Oleh Almukarom Bpk Ky Muhamad David Abrori,  Setelah Acara Inti Dilanjutkan denga Do’a Penutup Oleh Bapak Ky Harissudin Pengasuh Ponpes Al-Hikmah Kampung Batu Ampar.    Di Pos Oleh  ** (Putu)

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan